Due to the ongoing strikes, Air Hollywood is open for scouting by appointment only. Contact us to schedule yours.

DETIK TRAVEL — Begini Rasanya Makan Mewah di Pesawat Legendaris Tahun 1970-an

By Sri Anindiati Nursastri
April 10, 2015

Original Story

Los Angeles – Pan Am adalah salah satu maskapai legendaris paling berpengaruh di dunia. Meski berhenti beroperasi pada 1991, kini traveler bisa merasakan makan malam super mewah dengan setting pesawat Pan Am ala tahun 1970-an.

Pan American World Airways (Pan Am) adalah maskapai asal AS yang berdiri pada 1927. Maskapai ini menyumbang banyak inovasi dan tren dalam dunia aviasi, termasuk seragam pilot lengkap dengan topi dan rambut bob ala pramugari.

Wisatawan yang ingin nostalgia, atau ingin merasakan masa keemasan Pan Am bisa datang ke Air Hollywood di Los Angeles, California, AS. Pan Am Experience, begitu namanya, memungkinkan Anda merasakan agenda makan mewah ala pesawat Pan Am di tahun 1970-an.

Mengutip situs resmi Pan Am Experience, Jumat (10/4/2015), replika pesawat Boeing 747 disulap menjadi pesawat Pan Am. Bagian dalam kabinnya dibuat sedemikian rupa hingga semirip mungkin dengan kondisi pesawat aslinya.

Bahkan, ketika membeli tiket masuk Anda akan diberi boarding pass seperti di era tahun 1970-an. Para pelayan juga mengenakan seragam pramugari Pan Am. Anda akan dipersilakan duduk di bangku yang tersedia.

Dimulai dari segelas sampanye, alunan musik Frank Sinatra mengalun pelan dalam kabin pesawat. Traveler bisa memilih akan makan di Upper Deck Dining Room atau Main Deck Cabin. Agenda makan pun dimulai, pramugari akan menyuguhkan Shrimp Cocktail atau Tomato & Mozarella Drizzled with a Pesto Glaze sebagai makanan pembuka.

Untuk makanan utama, disuguhkan Roasted Chicken with Peppercorn Sauce atau aneka pasta bagi traveler vegetarian. Tiap menu disajikan bersama sayuran segar, kentang panggang, buah-buahan, juga biskuit dan keju. Segelas wine melengkapi agenda makan wisatawan.

Satu troli penuh makanan penutup pun disuguhkan usai main course. Pilih sendiri apakah Anda suka cake cokelat, tart buah, dan aneka makanan manis lainnya. Secangkir teh dan kopi akan melengkapi agenda makan mewah ala pesawat Pan Am ini.

Eits, belum selesai. Usai agenda makan, pramugari akan menayangkan film atau video yang bisa ditonton sembari menyeruput cocktail.

Untuk merasakan makan mewah ala pesawat legendaris Pan Am, traveler harus merogoh kocek USD 277 (Rp 3,5 juta) untuk Main Deck Cabin, sampai USD 345 (Rp 4,4 juta) per orang untuk Upper Deck Dining Room yang lebih privat. Harganya memang sesuai pengalaman yang akan dirasakan!

  • For Air Hollywood news and special announcements, subscribe to our email newsletter below: